03 Oktober 2014

"The Ninth Of September"

"First of all, I would like to say "Happy 5th Anniversarry" to The One-Irreplaceable-Unforgettable-Man, for your Uncounted Love in my life.
For can't making me ask for anything better, cause you've already made everything better since the first day you were mine..." 

Hi! Maaf ya di anniversarry yang kelima ini aku gak bisa kasih sesuatu yang romantis, sesuatu yang berkesan. Cuma bisa kasih pengingat kenangan masa-masa dulu melalui kata-kata yang terketik di blog-ku malam ini hehe.
Ini udah bulan Oktober, sih... dan tanggal sembilan september itu udah lama banget lewat haha.
Tapi entah, kebahagiaan yang aku rasain saat tanggal sembilan kemarin itu masih kerasaaaa banget sampe sekarang hehe.
Tau ngga? Aku bangga banget jadi punya kamu, hehe. Yaiyalah bangga, orang aku naksir kamu dari dulu ya? tapi kamunya belom naksir aku dulu buahahaha. Bangga deh, aku kesampean bisa jadian sama kamu, heheee...

Oh ya masih inget gak sih dulu? kita cuma tau satu sama lain via medsoc alias friendster, hihi. Bukan karena kita kenalan iseng-iseng, tapi karena emang temen-temen kamu sama aku udah pada saling kenal juga kan... haha. Aku udah sering banget pas SMA (sekolah menengah atas) ketemu dan main sama sahabat-sahabat kamu. Dan kamu juga kaaan? pas SMA udah sering main sama sahabat-sahabat aku, hehe. Tapi aneh gak sih? kita gak pernah ketemu sekali pun! Giliran gerombolan kamu kumpul sama gerombolan aku plus ada akunya, kamunya gak ada. Giliran gerombolan kita kumpul lagi plus kamunya ada, akunya yang gak ada. Hahaha. Cukup lucu sih kalo diinget-inget sekarang... Apa itu pertanda?

Secara aku SMA gak dibolehin pacaran sama mama-papa. Bayangin aja kalo pas SMA kita ketemu trus main bareng trus pacaran... yang ada nanti kamu di guyur sama papaku pas ketemu, hahaha.
Dan juga pas SMA aku ga banget sih tampangnya, hahaha. Nanti yang ada kamu malah ilfeel sama aku, trus kita gak akan pernah jadian kayak sekarang, huahahahaha. Apa itu pertanda ya?


The Ninth Of September, 2009.

Oh ya, aku seneng banget karena kamu jadi yang pertama buat aku. :)
Bukan karena aku gak punya mantan yaaa, hahaha. Mantanku banyak kaliiii, tapi mereka semua gak seperti kamu.
Entah apa karena aku baru ngerasain bener-bener yang namanya pacaran sama kamu, atau apalah... Tapi kamu ngebuat aku pingin kamu terus yang jadi satu-satunya buat aku...

Sama kamu, pertama kalinya aku belajar berkomitmen, belajar menghargai, belajar menyayangi apa adanya, belajar mencintai tanpa pamrih, belajar menghargai diri aku sendiri, belajar menjadi wanita, belajar berjiwa sosial, belajar 90% hal-hal kehidupan. Kamu buat aku mengerti arti kehidupan yang sebenarnya :)

"You are my first love, first kiss, first cuddle, first shoulder i cried on, first heart-break, first jealous, first comfort, first brother, first miracle, first big-dream, first picture on my purse, first boy in my dream, first thing i always think about, and also... my first lyric on my every songs." 


The Ninth Of September, 2014.

Kamu memang ngaku kalo kamu bukan tipe laki-laki yang romantis kayak laki-laki kebanyakan di luar sana. Tapi kamu gak pernah tau dan gak akan pernah tau seromantis apa kamu itu buat aku...
Rasanya itu kayak... mau tukeran sekaliiii aja kamu pake mata sama badan aku, jadi kamu bisa lihat diri kamu dari posisi aku, dan bisa ngerasain kenyamanan yang aku rasain saat sama kamu.
Tau rasanya gak waktu kita lagi berdua, ngobrol, bercanda, dan saat aku lagi ketawa ngakak tiba-tiba kamu cuma diem dan senyum ngeliatin aku ketawa sambil natap mata aku dalam-dalam? Itu rasanyaaaaaaaaaa, mau di pause aja :'''') Hahaha.
Itu selalu jadi momen ter-favorit aku banget dari berbagai hal yang sering kamu lakuin. Banget.
Kamu selalu berusaha buat jadi orang romantis, tapi buat aku kadang kamu gagal, kadang kamu berhasil, huahaha. Bercanda. Aku sayang kamu apa-adanyaaaa, gak perlu jadi orang lain. Cukup pertahanin apa yang sering kamu lakuin dan buat aku seneng, itu aja cukup.

Tapi maafin aku juga ya kalo aku keseringan nyebelin. Sering ngambek, minta ketemu terus, minta dimanja terus, sering minta diperlakukan ini itu, sering bilang nyerah.
Dan makasih kamu selalu sabar, selalu ngertiin aku, selalu bertahan dan selalu bilang gak mau dan gak boleh disaat aku mau nyerah.

Terlebih khusus aku berterima kasih karna kamu udah selalu jadi orang pertama yang semangatin aku, motivasi aku, dan selalu kasih kesempatan aku buat meraih cita-cita dan mimpi aku. Makasih kamu gak pernah nuntut aku ini-itu, ngelarang aku begini-begitu, membatasi pertemanan aku. Makasih yaaa... itu sangaaaat berharga.

Makasih kamu udah nuntun aku buat deket sama keluarga kamu yang super duper baik dan menyenangkan dan ngga akan pernah tergantikan! Makasih udah bantu aku membuat mereka bisa yakin sama hubungan kita, dan juga makasih udah nambahin kasih sayang yang lebih ke aku melalui keluarga kamu :'''''') I can't & I don't wanna lose them, like ever! :')

Makasih udah berjuang dan berusaha dapetin simpati, kepercayaan dan perhatian dari mama papa-ku. Kamu berhasil loh! hahaha. Tau kenapa aku bilang berhasil? hihi, karna kamu satu-satunya laki-laki yang bisa dipercaya papa-ku dan mama-ku buat ajak aku jalan atau keluar rumah sampai malem, buat ajak aku membina hubungan selama ini, dan dipercaya untuk deket sama keluarga besarku.
Dan untuk kamu selalu tau, kalo keluargaku selama ini udah percaya dan sangat sayang sama kamu :) Mereka mau banget aku sama kamu bahagia kedepannya... ya semoga keluargamu juga ya! ;)

Oh ya makasih juga udah ajarin aku dan bantu aku dalam menjaga nama baik keluarga kita masing-masing. Makasih udah ajarin aku jadi orang yang baik buat semua orang :)

Di anniversarry kita yang ke-lima ini, aku mau janji sama kamu buat menjadi wanita yang lebih baik untuk kamu dan untuk orang-orang di sekitar kita :) Aku janji mau berjuang sama kamu dari bawah, sampai kapanpun :) Aku mau kita kayak di film UP, aku janji bakal ngedampingin kamu sampai maut memisahkan :) Kalaupun kedepannya ada masalah, aku mohon kamu bantu aku untuk selalu berpikir jernih dalam menghadapi setiap masalah yaaa? kayak yang kemarin-kemarin, hehe. Jangan tinggalin aku sendiri, karna aku gak bisa :')
Kayak lagu Taylor Swift favorit kita yaaa... "Two is better than one", hihi.

Oh iya, aku gak akan minta buru-buru kamu buat kita nikah kok, hahaha tenang aja :)
Aku mau kamu nikmatin hasil kerjamu dulu buat kamu dan buat mama-papa. Walaupun aku sering sedih nantinya kalau kamu lebih mengutamakan keluarga kamu, jangan pernah hirauin aku ya, karena kita udah tau, aku itu salah kalo kayak begitu, hehe.

Sama-sama setia yaa... selalu inget kalo kita punya satu sama lain :)
Aku punya kamu, kamu punya aku, meskipun kita punya kewajiban sama orang lain, tapi jangan pernah lupa ya sama janji kita :)
Jangan pernah ngerasa sendiri, aku ada buat kamu :)

Yang terakhir tapi sangat penting,
Selalu andalkan Tuhan Yesus dalam hubungan kita yuk! Kita punya banyak rencana kedepannya, tapi kita juga tau kalau Dia yang punya jalan menuju kebahagiaan yang sebenarnya, hehe.

Kalaupun someday kita pisah, aku selalu ada dihati kamu ya :)


"I Love you for 5 years behind, and love you more for a thousands years ahead." 

Yours,
Nessa 



20 Agustus 2014

Lucky

To all of you who read this,
I wanna say that maybe we're the lucky one.
Maybe you think you have a better life than me, or maybe you think i have a better life than you.
Oh, it's complicated when we talked about "LUCKY".
It is based on Nothing.
It just showed up when you start to see another people's life is better than yours. 

What i mean is let's not to talk about the Lucky One, let's make some lucky things in our lifes.

In my own life, i got this kind of story...
I am a 23 years old already, and you know what? I've got no job. I'm not working in any companies. I was a colleger, but when my dad got problems with our financial, i quit from college. Then i started to search some informations about job vacancies. I'm totally upset when i saw every job vacancies needs a person who already graduated from unviersity. Whereas, i know that i can doing good in that position.
But my spirit doesn't stop. I applied on some vacancies, and they're accepted me. But no longer, i quit from that job. Because i felt there's no satisfaction for me, there's only stressful. I must finish my work, 8 hours per day, sitting in the chair in front of the computer all day long, hearing my boss screamed, struggling the traffic, low salary, and of course i can't do my hobbies anymore, there's no timeee... When i got home all i wanna do is just laying on my bed, feel the lil of comfortable there.
And then, i was thought that this is because of i can't finish my college. So, i think those job vacancies will never be fit with me. I need to find another way to be success.

What i love to do are singing and baking cake.
So i start to sing and bake. I joining with some auditions, make songs, sing whenever and wherever people want me to sing, upload my voices to media social so people can hear and enjoy my music. Even i'm never winning even for once audition, yet. Cause i'm still on progressing in this thing. 
And i baking cake, and i selling it. This one is running good. Even i still can't buy my own stove and oven from this bussiness, but i believe someday i will. Also this one still on progressing.

Some people may see me like i'm the lucky one who can singing, who can baking cakes. But maybe they don't know that in other things they're more lucky than me.

And sometimes i think that you're the lucky one so much more than me, because you can finish your college, you can have what you want, you can get any positions by your title, you've been any places where i want myself to be, you can be proud of yourself.
But sometimes i also think that i'm lucky enough to have myself like this, i can learn how to be an entrepreneur, i can do my hobbies, i'm tough enough and after all of these fights in this life, i can still be thankful.

Now do you get the point of this post?
There's no words that saying "i'm not lucky enough" anymore.
Be proud of yourself! You can do even better in any sides. Better than her, better than him, better than them, better than me! Above, i said "I'm still on progressing" because for me in life there's no limits, there's no climax. As long as we breathing, we're still on progress.

Make ourself seems lucky by our spirits, by our never-give up-souls!

Xx,













12 November 2013

You (poem)


YOU

You are a nice person at the first time i saw you.
Then we're closer and i knew that you're more than that.
Now, when i got you...i can say that you're the greatest one.
How can i refusing you, when everything i need is inside of you?
How can you be so mean, when i don't even really care about anything?
How can you be the only thing i wanna see in my dream tonight, even we're together in a long day?
How can you be so that important to me? How can you...

And now i'm starting to hate.
Hate everything that's trying to brake us down.
Hate every running seconds in our meet up.
Hate whenever i see you're crying.
But, it's all really makes me start to think, to feel, and to believe...
That love is inside us right now.

And now i can say...
That the joy and the sad, the laugh and the tears...
It would be immortal and totally not a matter,
If i could feel them forever with you.


-12 November 2013-

Special for : Aluysius Gerry Primasatya
Notes: "Keep smile Hun... Keep on spirit! I love you so much" :)

05 September 2013

STOP Sexual Child Abuse! Together!

Hai bloggers! Apakabar?
Saat ini aku ingin membahas suatu masalah di Indonesia terhadap anak-anak yang cukup mengancam masa depan anak-anak Indonesia.
Sebenarnya sih, masalah ini gak hanya ada di Indonesia, tapi hampir diseluruh dunia. Yaitu, Sexual Child Abuse. Atau bahasa Indonesia-nya ialah kekerasan dan tindak asusila terhadap anak-anak.

Ini masalah yang serius. Karena disadari atau tidak, perlakuan sex terhadap anak-anak bisa menghancurkan mental dan jiwa mereka.
Seperti yang sering kita tonton diberita-berita di televisi. Tindak asusila terhadap anak-anak tidak hanya dilakukan oleh orang asing saja, bahkan orang-orang terdekat dari keluargapun ada kemungkinan untuk melakukan tindak keji ini terhadap anak-anak kita. Jadi, tindak asusila terhadap anak-anak tidak hanya terjadi di luar rumah, tetapi bisa juga di dalam rumah.

Seperti contohnya, barusan saja aku menonton berita yang cukup mengiris hati, yakni seorang anak berumur 8 tahun di 'grayangi' alat kelaminnya oleh seorang pria asing yang sebelumnya menawarkan diri kepada ibu dari sang anak tersebut untuk memangku anak perempuan itu, dan sayangnya karena tidak ada curiga sama sekali sang ibu pun mengijinkan, padahal ibu tersebutpun tidak mengenal pria tadi. Dan lalu terjadilah hal yang tidak diinginkan. Lalu si ibu tersebut menyadari tindak asusila telah terjadi kepada anaknya, dan melaporkan si pria ke kantor polisi. Dan si pria pun ditahan dengan belasan tahun penjara.

Selesai berita tersebut, muncul juga berita yang setipe di berita selanjutnya. Seorang anak gadis SMA di sodomi pamannya sendiri di rumahnya. Untungnya anak ini melakukan perlawanan sehingga tidak sampai diperkosa. Dan langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi. Dan pamannya pun itu di masukan ke penjara juga. Ini lebih mengiris hati saya. Bayangkan? Pamannya sendiri?

Dua cerita diatas cukup sekali untuk membuat hatiku sakit. Jujur, aku bisa merasakan apa yang anak-anak itu rasa. Mungkin kita yang membaca atau mengetahui berita tersebut masih bisa bernafas lega, karena pelakunya sudah di tangkap dan di tahan. Setidaknya mereka jera.
Tapi apakah kamu semua tahu apa yang dirasakan para korban?
Bagi mereka, si pelaku ditangkap pun itu hanya sedikit mengobati rasa sakit batin mereka. Percayalah.
Kejadian yang telah terjadi, pastilah sudah terekam jelas di memori mereka. Bahkan mungkin tidak akan pernah terlupakam seumur hidup mereka.
Dan percaya atau tidak, hal tersebut bisa saja merusak mental mereka. Membuat percaya diri anak-anak ini menurun. Dan selalu berpikiran negatif akan hal disekitar dan diri mereka sendiri.

Anda yang sudah menjadi orang tua, ada baiknya untuk terus memantau keadaan di sekitar anak anda. Dekatkan diri anda sedekat-dekatnya dengan anak anda, sehingga anda bisa menjadi orang paling di percaya anak-anak untuk menceritakan kejadian apapun yang menimpa mereka.
Biasakan bertanya tentang aktifitas dan kejadian apa yang mereka alami sehari ini dengan suara rendah. Tanyakan setiap detail kegiatan yang anak-anak anda lakukan, jika anda tahu mereka sehari ini tidak bersama anda melainkan bersama orang lain, misalnya dengan gurunya, paman, tante, kakek, nenek, orang tua dari teman, dan lain-lain.
Jangan sungkan untuk menaruh curiga kepada setiap orang yang berlainan jenis kelamin dengan anak anda. Jangan takut untuk menaruh curiga kepada teman terdekat, kakak/adik anda, suami/istri anda, saudara-saudara anda yang sering main kerumah, dll. Karena sekali lagi, tindak asusila tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh suami/istri anda sendiri, ayah/ibu anda sendiri, saudara terdekat anda sendiri.
Sangat perlu untuk memberikan informasi secara blak-blakan kepada anak anda. Meskipun anak anda masih diusia sangaaaat kecil. Ini penting ya, readers! Karna di dunia yang makin 'gila' ini, tindak asusila juga sering menimpa anak-anak yang berusia sangat dini, bahkan ada yang menimpa anak berumur 3 tahun-pun.
Beritahu anak-anak anda untuk jangan pernah takut ancaman apapun yang diberikan kepada mereka, seperti ancaman untuk tidak menceritakan tindak asusila dan kekerasan yang menimpa mereka kepada anda.
Beri mereka informasi bagaimana untuk melawan orang yang terlihat mencurigakan dan ingin melakukan hal jahat terhadap mereka. Beri tahu saja, untuk menendang si pelaku, lalu lari atau berteriak, segera minta pertolongan orang yang ada disekitar, dan jangan hanya diam saja.

Saran-saran diatas mungkin sangat terang-terangan atau mungkin kurang pantas untuk dilakukan. Tapi, ini adalah jaman yang memang sudah gila, readers. Jangan sungkan melakukan apapun untuk melindungi anak-anak. Jangan takut untuk mengambil setiap keputusan demi melindungi anak-anak. Anak-anak adalah titipan Tuhan, Tuhan pasti akan membantu kita untuk menjaga 'titipan'Nya itu, karna Tuhan-pun pasti tidak mau 'titipan'Nya di rusak oleh siapapun. Kitapun pasti tidak mau mengecewakan anak-anak dan Dia, bukan?

Ingat juga, anak adalah aset terbesar kita. Mereka manusia seperti kita. Apa yang tidak kita inginkan terjadi pada diri kita, pastilah yang tidak mereka inginkan terjadi dalam kehidupan mereka juga. Pandang anak-anak anda seperti anda memandang diri anda sendiri. Jaga anak anda, jaga adik/kakak anda.
Jaga anak-anak Indonesia. Jaga mereka.

With love, :)
Vanessa Lontoh.
- lots of love for Indonesia Children -


26 Juni 2013

Things between me and him.

Good morning, people!
Yap it almost 1 in the morning, and dunno why but... i'm just still wide awake :)

Lagi insomnia begini, biasanya gue isi dengan cara berimajinasi, berkhayal, dsb.
Itu biasanya sih... Tapi sayangnya kali ini gue lagi mengalami "Lovestruck".
Jadi gak mengkhayal dulu, tapi lebih ke senyum-senyum sendiri tengah malem kayak orang gak jelas.
Ya namanya juga lagi "Lovestruck" :p

Senang, bahagia, gembira... Karna beberapa hari kemarin rutin ketemu sama Gerry.
Rasanya.... gak bisa diungkapin dengan kata-kata :')

Gak nyangka juga kita udah mau anniversary ke-4. Waktu yang sebentar mungkin untuk para readers, tapi waktu 4 tahun  itu lebih dari cukup untuk bisa membuat gue mengenal Gerry dan mencintai-nya. *cie* :p
Banyak hal yang udah dilewatin, banyak hal yang udah dilalui, banyak hal yang udah dirasain sama-sama, banyak hal yang kita berdua juga udah rencana-in untuk kedepannya.
Susah-seneng, akur-berantem, kangen-bosen, semua itu udah jadi makanan kita berdua dalam menjalani hari bersama... Tapi look at us now, we're still going strong... right? :')

Well, bingung juga mau ngomong panjang lebar tapi gak tau apa yang mau diomongin, soooo...
Here they are......


Things i only wanna do with him forever...



Standing under the rain, both of us... :)



We both wondering some great things will happen <3 b="">



Solving the most difficult case ever, together :')




Dancing....




Story telling and holding hands >.<



Doing nothing, just eye to eye... We both do often did this :')




Having a quality time together by reading, watching, eating, playing... :'3



And... Someday....



I hope i'll be his forever damsel... And he'll loves me as much as i do :)



I'll be the one and only woman who can make he looks great in necktie! :D



And...

we'll have our own castle and letterbox!
And starting another part of our stories.... <3 b="">



Hahaha gue tau banyak maunya yaaa...
But, above all... I just want you, Ger :)



07 Juni 2013

Random.

Hello, people!


Apakabar? Udah lama banget gue gak update blog lagi. Sekitar beberapa bulan, ada kali ya?
Ya yang penting sekarang udah bisa update lagi dan bisa cerita-cerita lagi disini :)

Judul postingan kali ini 'Random'. Haha, bukan karna muka gue yang agak random atau otak gue yang random, tapi emang karna gue gak tau mau pasang judul apa di postingan kali ini. Mungkin karna efek kelamaan gak update kali ya, jadi random gini.

Um, mau cerita apa ya? Bingung. Duh, bukannya karna gak ada yang mau diceritain, tapi kebalikannya. Karna saking banyaknya yang mau gue ceritain, jadi gak tau mau mulai dari mana.
Yaudah dari kejadian yang paling gue inget dulu aja ya? :)

Tanggal 6 Juni kemarin nenek (atau gue memanggilnya Oma), dateng dari Manado. Dan yap! keluarga gue berasal dari Manado+Ambon. Tapi oma kandung cuma tinggal satu, yang dari manado ini.
Sangat excited karna udah lama banget gak ketemu. Um, udah 8 tahunan gak ketemu kalo gak salah.
Kangen? Banget. Jadilah airmata ngembeng disaat pertama gue ngeliat oma turun dari mobil, dan langsung pelukan.
Gak terlalu kaget ngeliat fisik oma yang udah banyak berubah. Karna biarpun kita jarang ketemu, tapi komunikasi gak pernah putus, dan di jaman sekarang ada yang namanya facebook, jadi bisa liat foto-foto ter-update oma dari akun facebook saudara disana. Hahahaha.
Untuk kondisi fisik oma sendiri itu, udah cukup rentan. Maklum, karna oma udah umur 75 tahun. Dan gue sangat bersyukur karna Tuhan masih kasih oma umur panjang :)
Rambut oma udah putih semua. Tapi keren loh putihnya tuh putih 'blonde' kayak orang bule! Haha. Dan oma gue bilang, dia itu gak nge-cat rambutnya sama sekali untuk jadi blonde. Jadi gue berfikir kalo nanti gue udah jadi oma-oma, gue akan blonde rambutnya seperti oma :D Terwujud deh cita-cita gue punya warna rambut kayak Taylor Swift! xP.
Oma (Puji Tuhan!) sehat. Cuma sedikit batuk dan kaki kanannya sulit untuk digerakin, jadi jalan harus pake tongkat. Tapi gue tetep bersyukur dan sama sekali gak terbebani dengan kondisi oma. Malah pengennya sih, oma tinggal di rumah terus gak usah pulang ke manado lagi. :')

Terus hari ini, tanggal 7 Juni, dirumah kedatangan saudara manado. Mereka dateng mau ketemu oma, karna mereka juga udah lama gak ketemu oma. Seru, dan excited aja sih... karna gue juga udah lama gak ketemu mereka. Hehe. Mereka itu ada tante syeni, om benny, kak tenden, sama ponakan ter-lucu-ngegemesin : Serra. Serra itu anaknya kakak sepupu gue, namanya kak tenden. Dan dia itu lucunya, Super. Gantengnya juga Super!. Apalagi nakalnya... :p Tapi sungguh, terhibur deh hari ini.
Dan juga gak lupa kalo gue kedatangan tamu gak disangka... Sepupu sih bisa dibilang, tapi sepupu jauh. Jadi dia itu satu-satunya korban yang selamat dari tragedi 10 anak muda hanyut di pantai di manado daerah kombi. Ada yang udah tau beritanya? Baru-baru aja kok, dan di televisi juga pernah ditayangin.
Dan satu lagi!!!! hari ini juga rumah gue full of PORKS. Haha. Manado mah makanannya gak jauh-jauh dari B2. :P

Dan kalo ngomongin B2 jadi inget yang di Jogja. Si gerry gentong yang gak lain adalah sang pacar.
Aaah males sih ngomongin dia sebenernya, bikin galau. Gimana gak galau coba, kalo 2 bulan gak ketemu? :') Hahaha. Lebay ya.
Tapi untuk masalah cinta (cieh), akhir-akhir ini gak ada masalah yang berarti sih.... Asek! bukannya gak ada berantem-beranteman juga sih... berantem mah ada, tapi dikiiiiiiit banget. Soalnya rempong deh kalo lagi jauh-jauhan trus gue ngambek-ngambek gitu, soalnya dia juga gak bakal bisa langsung nyamper, gue juga gak bisa langsung cubit atau jambak dia langsung. Jadi ntar yang ada gue rewel sendiri deh, gak enak. Jadi mendingan gausah ngambek-ngambek. Hahaha.
Tapi gila juga sih bisa dibilang. Yang namanya urusan hati itu emang selalu membuat kita menjadi contrary to the fact, maksudnyaaaa... kita bisa melakukan hal-hal yang berbalik dari keinginan pikiran atau logika atau fakta. Bahkan bisa juga melawan pendirian diri sendiri. Contohnya gue. Dari dulu selalu berpikiran kalo gue gak bisa yang namanya Long Distance Relationship (LDR), dan gue selalu amit-amit-jabang-bayi buat LDR-an. Tapi nasib ya nasib. Salahnya waktu terima gerry jadi pacar, gadis polos ini gak tau kalo suatu saat dia harus ngerasain yang namanya LDR. Tapi nasi udah jadi bubur, sayang udah jadi cinta (cieh), jadi ya gue harus ikutin kata hati dengan melawan pikiran rasional gue.
Tapi gue tau kok, gue gak berjuang melawan ini sendirian. Gerry selalu support sebisa dia, untuk membuat gue gak merasa seperti sedang LDR. Mati-matian dia luangin waktu buat gue, buat dengerin ocehan gue yang bilang bosen, jenuh, gak kuat, dsb. Padahal dia sendiri disana kesepian, bosen, jenuh, mumet sama kuliah dan tugas, jarang main bahkan sama temen-temennya.
Sekarang yang penting sih gue udah nemu 'slak'nya supaya ga berantem-berantem lagi... Gak harus bersusah-susah ternyata, cukup (pertama) keep romantic everyday... Gue selalu bilang tiap hari ke gerry,(versi inggrisnya ajalah yaaaa~) "I just want you to know that i love you so much" dan dia selalu bales yang sama. Pernah juga dia bales begini "You know me, i love you more than you love me". Yaaa cukup romantis lah ya buat gue :P Hahahaha. Tapi bukan berarti setiap pasangan harus kayak gitu romatisnya. Maksudnya tuh tetep harmonis romantis gitu, pake cara sendiri-sendiri lah :)
Terus jaga hati terutama emosi, saling percaya, dan manjain satu sama lain walaupun cuma lewat pesan text. -Inspiration tips from gerry.

Halaaah jadi ngomongin cinta-cintaan lagi hahahaha. Gak jauh-jauh sih gue selalu ngomongin masalah hati, percintaan,dsb. Karna menurut gue satu-satunya hal didunia ini yang paling pantes dikagumi dan dibilang karunia luar biasa itu cuma Cinta.
Beralih dari Cinta, sekarang mau ngomongin berkat. Hehe.

Tuhan itu baik banget, Dia maha tau akan semua hal personal dari tiap-tiap orang. Dia tau mimpi gue apa, trus dia bantu dan kasih jalan buat gue untuk wujud-in. Beneran deh, biarpun jalannya masih kecil, sempit, setapak, bisa dibilang kayak gang kelinci, tapi gue tau itu bukan gang atau jalan buntu. Ada maksud dan tujuan dari semua berkat yang dia kasih, dan itu pasti.

Nah, puji Tuhan-nya itu gue dapet pengalaman berharga bangeeeeet. Akhirnya, gue perdana recording looooh. Hihi. Ya meskipun cuma recording buat album natal kompilasi, tapi puji Tuhan banget deh bisa rekaman. Ini hal yang gue mimpi-mimpiin dari dulu, DARI DULU.
Kapan lagi dan gak semua orang kan bisa ngerasain yang namanya rekaman trus suaranya di jual? :'3 Perjuangan juga. Belum jadi apa-apa aja untuk nyobain rekaman doang kayak sekarang ini gue cukup berjuang. Melawan ke-tidak pede-an gue buat terus nyanyi, di Youtube lah, Souncloud, di acara-acara kebaktian atau natal, dsb. Dari yang gue selalu dapet tekanan, kritik dari orang-orang yang bilang suara gue jelek, fals, ancur, sampe pada akhirnya ada yang ajak rekaman. Perjuangan makan hati sih sebenernya. Huahaha. Cuma itu hobi juga sih, jadi gue enjoy banget-bangetan. :)
Sebenernya cita-cita didunia musik itu dari kecil. Gue suka karaoke-an dari kecil, padahal fals banget suara gue waktu itu. Gue beli semua kaset penyanyi cilik dijaman gue, trus nyanyi-nyanyi di depan kaca. Tapi gak tau deh tuh semua kaset-kaset sekarang ada dimana. Hahaha.
Tapi gak hanya lagu anak-anak loh, gue juga kecanduan sama lagu-lagu Shania Twain dan Celine Dion dari kecil. Karna bokap nyokap suka musik juga, jadi tiada hari tanpa musik dirumah. Walaupun mereka orang awam biasa alias bukan musisi. 
Ya gitu deh, pokoknya gue tau Tuhan udah kasih liat jalan yang mesti gue lewatin kalo mau mimpi gue terwujud. Kemarin-kemarin gue masih ngeraba-raba jalan, sekarang udah tau belokan pertamanya. Tinggal kedepannya gue harus tetep semangat jalan yang bener dan tetep ngandelin Dia :)

Aaaah segitu dulu kali yaaa ceritanya. Kapan-kapan gitu dilanjut lagi, atau gak besok. Kali aja pengalaman gue berikutnya bisa menginspirasi yang baca ini :) Amin.
Tapi ngomong-ngomong, emang ada yang baca blog gue ini? Huahahaha.
Pokoknya tetap semangat menjalani hidup yang kadang random ini. Tapi jangan keikut random. Hahaha.

Sedikit perumpaan dari gue :
Hidup itu kayak: 
Dengerin musik dimobil bos. Musik itu kan warna-warni ya, ada rock, pop, jazz, dangdut, country, dll. Belum tentu kita suka semua genre itu kan? Tapi kalo kita lagi di mobil bos, trus doi pasang musik dangdut padahal kita gak suka dangdut, gimana menurutmu? 
Apa kita mau turun dari mobil? atau minta ganti musiknya? atau bilang kalo selera musik bos kita itu gak bagus? Gue yakin kalo kayak gitu, lo bakal secepatnya di pecat. Hahaha. Jadi menurut gue satu-satunya jalan adalah, Just enjoy it till you arrive at the destination and be patient :) Karna mungkin aja perjalanan lo ke destinasi gak jauh lagi, dan track music di mobil bos lo setelah dangdut adalah genre kesukaan lo :)
Cheers~

Vanessa.





01 Maret 2013

Better than revenge.

"I am not the same and i am not what you think."
Kata-kata diatas cukup menggambarkan karakter aku sebenarnya. Hehe.
Dan mungkin diantara kalian juga ada yang mempunyai karakter itu juga :)
For the first and the last time, aku mesti bilang kalo itu bukan karna kemunafikan. Tapi hanya sebagian dari diriku yang belum ter-eksplorasi oleh orang sekitar. :)

Kamu dan aku...
Pasti pernah kan di judge sama orang lain begini begitu... Padahal tau apa mereka tentang kita? :O
Rasanya pengen ketawa terbahak-bahak sampai batuk-batuk, kalo denger omongan mereka tentang kita dibelakang... Seperti Tuhan, mereka merasa tau semua tentang kita. Geli.

Aku pernah mengalami hal diatas. Tapi gak sering, sih.... Tapi pernah.
Dan rasa kesal yang timbul itu pasti ada... Entah ukurannya besar,sedang,kecil. Tapi pasti ada, kan?
Dan rasa kesal itu kalo gak tersalurkan akan menjadi dendam. Dendam itu gak enak dan gak baik. Bisa bikin malapetaka, bisa bikin sial, bisa ngerugiin diri sendiri. Ibaratnya seperti laut Mati. Tau laut Mati kan? itu loh, danau yang ada di daerah antara Israel dan Yordania (kalo gak salah), di kitab suci ada penjelasannya kok. Danau itu di sebut laut mati kan karna isi danau tersebut (air) gak tersalurkan ke tempat lain, gak seperti danau-danau yang lain. Jadi kadar garam di danau itu tinggi dan gak ada satu makhluk hidup pun yang bisa hidup di danau itu.
Nah, kira-kira kayak gitu deh pemisalan dari dendam itu. Hahaha.

Honestly, aku seorang pendendam. Terdengar agak serem ya? :p haha. Tapi tenang. aku pendendam tapi bukan pembalas dendam. Ya, aku better lah ya? :p
Aku dendam bukan dalam hal fisik dan emosi. Tapi lebih ke perasaan dan pikiran.
Jadi aku kalo dendam lebih menuangkan segala kekesalan dalam bentuk tulisan, omongan (share), atau pikiran-pikiran negatif terhadap orang itu. Ya gitu lah pokoknya, readers. hahaha :D
Jadi aku gak akan bisa berenti dendamnya. Kecuali, orang itu bener-bener dengan tulus minta maaf atau misalnya memang orang itu udah deket banget sama aku dari dulu.

Dendam sama siapa aja?
Sampai saat ini , selama aku hidup 21 tahun, baru sama 2 orang. Dan 2 orang ini ya memang gak pantes sih jadi temen kalo bisa dibilang. Temen siapapun, kayaknya. Kecuali memang ada orang yang mau temenan sama mereka dan rela diinjek-injek, di caci maki, diomongin dibelakang. :D Karna menurutku mereka itu tipe orang yang gak mau kalah. :)
JGTTH,you both! :) ~Bay...

Gak habis pikir, Tuhan memang kreatif ya ciptain manusia. Banget-banget-banget kreatif. Dari yang model nice sampe bad sampe very bad. Hahaha. Ya sebagai manusia cuma bisa nikmatin hal ini dan jaga diri dari orang-orang yang seperti 2 orang yang ada di bad list-ku. :p
Salah satu dari dua orang ini sering bicara bawa-bawa nama Tuhan. Jujur, kesaaaal banget. Karna apa? Karna sifatnya sama sekali gak mencerminkan anak Tuhan,gitu loh :O. Aneh bin ajaib.
Suka ngomongin kejelekan orang di situs publik. Tapi dia gak sadar kalo di mata orang lain itu dia seperti lagi ngomongin diri sendiri! Hahahaha. Kocak bukan? xD
Kalo aku memang begini, gak suka sama sesuatu ya aku tulis. mau di buku, di jejaring sosial, di blog, di meja  sekolah atau kampus, dsb. Kalo orang yang itu, dia tulis atau bisa dibilang cuhat di jejaring sosial, trus ntar kalo ada orang lain nulis dijejaring sosial dia komentar dan mengkritik yang juga melalui situs jejaring sosial. xD Gak lucu ya sebenernya? hahaha emang iya. How poor...

Ya begitulah jenis manusia yang buat aku jadi pendendam sampe sekarang, readers.
Tapi aku tetep bersyukur sih, makasih Tuhan.... aku bukan dia! x) hehe.

Notes: Jadi pendendam bukan sifat yang baik untuk di tiru dan di kembangkan. So readers, ayo sama-sama belajar ngilangin sifat yang satu ini ya! :p Aku juga lagi dalam tahap proses. hehehe.

Cheers,